Friday, November 15, 2019

AMERTA Orientation Week: Day 2

AMERTA Orientation Week: Day 2

Kamis, 4 September 2104

Hari kedua AMERTA Orientation Week berlangsung dengan aktivitas City Tour di Kota Surabaya. City Tour pada Hari Kamis (4/9/2014) ini mengajak mahasiswa peserta AMERTA untuk datang ke beberapa Tourism Sites di Kota Surabaya. Mahasiswa diajak mengunjungi Museum House Of Sampoerna, Masjid Cheng ho, dan Patung Dewi Kuan In.

Museum House of Sampoerna

Tour dimulai dengan mengunjungi Museum House of Sampoerna yang terletak di jalan Taman Sampoerna No 6, Krembangan, Pabean Cantikan, Surabaya. Di Museum ini mahasiswa dipandu oleh guide yang memberikan materi mengenai sejarah perusahaan dan berbagai informasi lainnya. Mahasiswa juga diajak untuk melihat bagaimana proses pembuatan rokok dan pembagian tugas yang ada di dalamnya. Di akhir tour, mahasiswa berbelanja bermacam-macam souvenir khas Surabaya yang juga disediakan oleh pihak museum House of Sampoerna. Souvenir tersebut seperti baju museum House of Sampoerna, pin, gantungan kunci, dan berbagai hasil seni lain yang berasal Surabaya dan beberapa daerah di Jawa Timur.

Masjid Cheng Ho

Beranjak dari museum House of Sampoerna, mahasiswa menuju ke Masjid dengan desain yang unik. Masjid Cheng Ho didesain dengan menggabungkan desain masjid pada umumnya, dengan desain khas Cina. Penggabungan tersebut menghasilkan tampilan masjid yang tampak seperti klenteng tempat masyarakat tionghoa beribadah. Kedatangan mahasiswa ke masjid Cheng Ho  disambut oleh Ustadz Haryono selaku ta'mir masjid. Ustadz Haryono juga memberikan penjelasan mengenai sejarah dan bagaimana perjalanan dan seluk-beluk Masjid Cheng Ho tersebut.

Patung Buddha dan Dewi Kwan In, Kenjeran

Tour dilanjutkan ke tempat terakhir, yakni mengunjungi Klenteng yang berada di Kenpark (Kenjeran Park). Di sini Mahasiswa diajak mengunjungi patung buddha dengan 4 wajah, yang merupakan patung Buddha terbesar di Indonesia serta ke Klenteng yang berada di pinggir pantai Kenjeran. Setelah itu, diakhir agenda City Tour diakhiri dengan perjalanan kembali menuju ke Kampus C Universitas Airlangga.

Contact us

Airlangga Global Engagement Universitas Airlangga
206-208 Amerta Bld. 2nd Floor, Kantor Manajemen Universitas Airlangga Kampus C Mulyorejo Surabaya 60115
Ph. +62 (31) 596 6864 Fax +62 (31) 5955582

General Enquiry: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitter: @globalunair

Instagram: @globalunair

Facebook: https://www.facebook.com/globalunair

Scroll to top